Apa Sih Bedanya Gigi Sehat dan Gigi Sensitif?

Apakah gigimu terasa ngilu ketika mengonsumsi makanan tertentu? Apakah rasa nyeri ini menjadi rutinitas harianmu atau hanya sesekali saja? Jika iya, maka kemungkinan kamu memiliki hipersennsitifitas dentin, yaitu nama lain dari gigi sensitif.

 

Gigi sensitif adalah masalah umum pada gigi yang dapat berkembang dari waktu ke waktu sebagai akibat dari masalah yang umum seperti resesi gusi dan erosi enamel gigi. Kebanyakan penderita berusia antara 20 dan 50 tahun, biasanya sebagai akibat dari resesi gusi atau erosi enamel.

 

Jadi apa yang membedakan struktur gigi sehat dan sensitif. Biasanya ada 3 hal utama yang membedakannya, yaitu: Gusi, Email Gigi, dan Saraf. Gigi yang sensitif biasanya cenderung memiliki Gusi yang menyusut (radang, berdarah), Dentin yang Terbuka, Saraf yang ter-ekspose.

  

Lalu, Apa penyebab Gigi Sensitif?

Hanya dokter gigi yang dapat memastikan apakah sahabat Osmile memiliki hipersensitifitas dentin, atau gigi sensitif. Jika mengalami masalah gigi, kamu bisa datang ke klinik O-smile Laser Dental cabang terdekat agar bisa berkonsultasi dengan dokter gigi untuk meminta saran. 


Other

news

Merawat Kesehatan Gigi Anak

Gigi susu pada anak-anak akan tanggal dengan sendirinya dan akan digantikan dengan gigi tetap. Hal ini dikarenakan gigi susu merupakan panduan dan pembuka jalan bagi tumbuhnya gigi tetap. Beberapa orang tua beranggapan bahwa gigi susu…

news

THE 1 st NASIONAL MEETING OSMILE LASER DENTAL CENTRE

O-Smile Laser Dental Centre (OLDC) Yang berdiri sejak Januari 2006 kini telah mempunyai beberapa cabang dikota-kota besar di Indonesia yaitu di Bekasi, Jogja, Semarang dan Bandung. Pada 10 April 2011 yang lalu, O-Smile Laser Dental…